Affiati Dukung Peringatan Hari Toleransi Internasional: Insya Allah Saya Hadir

Affiati Dukung Peringatan Hari Toleransi Internasional: Insya Allah Saya Hadir

CIREBON - Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara bersama seluruh elemen masyarakat di Kota Cirebon bakal menggelar peringatan Hari Toleransi Internasional.

Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Gedung Negara (Bakorwil) Jl Siliwangi, Kota Cirebon pada tanggal 2 Desember 2021 mendatang.

Hari toleransi Internasional tersebut mendapat apresiasi dan dukungan dari Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati.

https://www.youtube.com/watch?v=GWvUY1Pv-7w

\"Saya mengapresiasi dan menyambut baik akan dilaksanakan acara tersebut, yang akan diselenggarakan oleh Forum Lingkungan Hidup dan Budaya Nuswantara di kota Cirebon,\" ungkap Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati ditemui radarcirebon.com saat melakukan kunjungan silahturahmi di markas besar Laskar Agung Macan Ali Nuswantara Jl Alun-alun timur, Keraton Kasepuhan, Kota Cirebon, Sabtu ( 27/11/21).

Affiati mengatakan, kegiatan hari toleransi Internasional tersebut jarang sekali gelar.

\"Insya Allah saya akan hadir pada acara ini. Mudah-mudahan tidak ada kendala dan berjalan dengan lancar pada pelaksanaannya,\"katanya.

Sementara itu, Prabu Diaz selaku Panglima Tinggi Laskar Macan Ali Nuswantara yang juga sebagai pengarah dalam kegiatan tersebut menuturkan, kegiatan tersebut melibatkan semua komunitas dan tokoh agama serta unsur masyarakat di Kota Cirebon.

\"Toleransi merupakan sikap menghargai orang lain yang mempunyai perbedaan baik dalam agama, suku, ras, dan bangsa. Sikap tersebut harus dimiliki setiap orang untuk menjaga kerukunan hidup bermasyarakat di kota Cirebon, di suatu daerah bahkan negara,\" tuturnya. (rdh)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: